4 Warga Desa Kamarang Memperoleh Emas dari Menjual Sampah

4 Warga Desa Kamarang Memperoleh Emas dari Menjual Sampah

radarcirebon.com, CIREBON - Warga Desa Kamarang ketiban rezeki, 4 warganya memperoleh emas dari menjual sampah non organik yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Radar Cirebon Group dan Toko Mas Pantes.

Program mengubah sampah menjadi berkah yang digelar di halaman Balai Desa Kamarang, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, disambut antusias warga.

Program dengan tujuan edukasi tentang sampah rumah tangga ini, mengajak warga untuk bisa memilah sampah yang bisa didaur ulang dan tidak.

Sejak pagi hari, warga berbondong-bondong mendatangi area acara sambil membawa sampah non organik yang akan dijual ke panitia dengan hadiah tambahan berupa kupon undian.

Baca Juga:

Setiap penjualan sampah seperti plastik, kertas, kardus, dan besi yang mencapai berat 1 kilogram akan diberi 1 kupon undian, berlaku untuk kelipatan.

Berbagai hadiah hiburan dan hadiah utama berupa logam mulia yang disediakan Toko Mas Pantes, menjadi penyemangat warga untuk mengumpulkan sampah daur ulang tersebut.

Kepala DLH Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan mengatakan, program tersebut menjadi langkah pihak Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menanggulangi sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: